Jumat, 19 Oktober 2012

Mazda RX-8 2007, Terbius Fast Furious


Gelora kompetisi mampu membius siapa saja untuk turut serta dalam semangatnya. Tak terkecuali seorang Edrick Tanreyhan dalam mengeksplorasi potensi terpendam pada sportscar Mazda RX-8 lansiran 2007.

Euforia serial film Fast and Furious dan demam drifting beberapa tahun terakhir ini membuat semangat pelajar SMP Mimi di Surabaya, Jatim ini untuk terus memodifikasi RX-8. “Saya suka gaya street racing,” senyum Edrick, sapaannya.

Beruntung baginya bertemu Edo dari Zoom Bodyworks and Painting, salah satu modifikator handal di kawasan Klampis. Pengerjaan dan pemilihan model diserahkan Edrick sepenuhnya kepada Edo.

”Prinsip saya dalam memodifikasi mobil customer adalah selalu berusaha menganggap mobil ini adalah mobil saya sendiri, jadi bisa lebih maksimal dalam desain maupun pengerjaannya,” jelas Edo.

Untuk mewujudkan tampilan ala ‘Fast and Furious’, area eksterior digarap duluan. Edo dan Edrick tak mau tanggung. Hampir sekujur bodi mengalami ubahan yang menonjolkan finishing detail sangat apik. Bumper depan, side skirt  dan bumper belakang didesain ulang berbahan fiberglass.

Termasuk panel fender baru yang digembungkan melalui teknik wide body menyesuaikan dimensi roda baru, lengkap dengan air duct fender yang dilapis carbon kevlar. Detail ram kawat berbahan plastik model honeycomb turut disertakan.

Pelapisan material carbon Kevlar juga berimbas pada lip bumper depan, diffuser di bumper belakang dan airscoop di side skirt. Tak tanggung kap mesin, atap, pilar A dan B serta kap bagasi juga dilapis material serupa.

Finalisasinya, kelir asli hitam dilabur warna baru jenis chameleon blue to red produksi House of Kolors. Penyematan stiker motif naga warna emas berpadu ikon rotary turbo menambah karakter street racing.

“Pekerjaan paling susah mobil ini adalah pembuatan panel wide body dan body kit,” jujur Edo. Tapi justru hasil akhir pengerjaan mobil ini yang paling disuka keduanya, yakni teknik pewarnaan, perpaduan aksen carbon dan model body kit-nya.

Keseriusan juga merambah ke wilayah kaki-kaki. Untuk pelek sengaja memilih label Jepang yang kondang di ajang motorsport dunia. Mereknya SSR Professor SP1 berkonstruksi 3-pieces lingkar 19 inci. Dimensinya, lebar 9,5 inci di depan dan 12,5 inci di belakang.

Angka offset dipatok +5 untuk depan dan 0 di belakang. “Spoke-nya kita lapis karbon juga,” tambah Edo. Paduan ban Achilles ATR Sport ukuran 235/35-R19 di depan dan 275/30-R19 diyakini lebih mengigit aspal. Kinerja pengereman juga turut disempurnakan dengan penggantian kaliper Brembo GT F50 rotor 355 mm 4 pot. Sementara kaliper belakang berlabel sama tipe GT 2-pieces dengan rotor 330 mm 4 pot. Kampas remnya mempercayakan Endless NS97 di keempat kalipernya.

Mazda2 Hatchback, Totalitas Sinergi


Boleh dibilang, Mazda2 hatchback lansiran 2011 kepunyaan Andrew Aditya ini terbilang komplet dalam modifikasinya. Ya, karena pria asal Padang, Sumbar ini mensinergikan kebutuhan performa, estetika tampilan guna show-off di sejumlah ajang kontes modifikasi dan fungsional sebuah mobil yang masih dikategorikan layak jalan.

Keinginan Andru, sapaannya yakni mengeksplorasi sekaligus berinovasi dengan tampilan modifikasi yang belum pernah ada. Tahapan awal difokuskan di wilayah eksterior. Body kit berbahan fiber punya desain mengkotak pada bagian bumper depan dan belakang serta side skirt.

Lengkap dengan aksen dua pasang lampu projector dan LED di bumper depan. “Gayanya street racing, Idenya dari teman-teman di (komunitas) Freedom,” pungkas pria yang berdomisili di Yogyakarta ini.

Pembedanya ada di teknik wide body natural pada fender guna menampung dimensi roda yang membesar. Lantas efek racing disematkan lapisan karbon kevlar pada kap mesin. Pembeda lain juga tampak pada penggunaan pintu gullwing di kedua pintu depan yang dirancang custom.

Finalnya, goresan cutting sticker dibubuhi pada bodi berkelir putih solid ini. Beres di bodi, giliran kaki-kaki ikut diperkuat. Rodanya menggamit pasangan pelek Racinghart diameter 19 inci dengan karet bundar Falken ukuran 215/35-R19 di keempat roda.

Untuk menjaga ketinggian bodi, suspensi standar mengandalkan peredam kejut Tein tipe adjustable di keempat titik. Sementara kinerja rem juga ikut ditingkatkan, dengan mengganti kaliper rem standar dengan sepasang kaliper WP Pro 6 pot di roda depan.

Pindah ke bagian dalam. Nuansa interior selaras dengan tema. Jok racing model bucket label Bride Cuga dipasangkan di baris depan. Trim interior juga sudah berganti suede dan pemasangan roll bar empat titik. Namun yang paling mencolok adalah aplikasi lapisan karbon kevlar di hampir seluruh panel interior, mulai dasbor hingga door trim.

Sayang, detailnya masih dirasa kurang dalam finalisasinya. Nah, soal dapur pacu juga menjadi perhatian. Seperangkat kit turbo HKS TD05 dibenamkan guna mendorong laju mobil yang bobotnya sudah bertambah ini.

Hasilnya, cukup membuat badan tersentak ketika OTOMOTIF diajak merasakan sedikit performanya di sela-sela pemotretan. Apalagi tambahan gas nitrous siap membawa sensasi performa yang berbeda

Toyota Yaris E M/T 2007, Menjadi Raja di Jogja


Meskipun rangkaian event tahunan Yaris Show Off (YSO) 2012 mengusung tema sporty & trendsetter, namun Teguh Hambudi bersama Toyota Yaris E manual-nya yakin dapat membuktikan diri sebagai raja di region Yogyakarta, meski dirinya tinggal di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Teguh ini memang sengaja pulang kampung, sekadar untuk bisa turun di ajang bergengsi kalangan pencinta hatchback Toyota itu. "Memang baru kali ini dimodifikasi untuk diturunkan di ajang kompetisi, dan kebetulan bisa langsung menang di beberapa kategori termasuk menjadi the best (King) YSO region Yogyakarta 2012," ungkap lulusan fakultas psikologi UGM, Yogyakarta ini.

Formula modifikasi yang menggabungkan unsur performa, tampilan serta gadget ini pun diyakininya mampu menarik simpati para juri. Ubahan sektor mesin yang diimbangi upgrade di sektor kaki serta pemasangan custom body kit, menjadi acuan utama buat menampilkan aksen sporty yang dominan.

Tak luput menyematkan atribut fungsional pada kabin seperti jok Recaro Tomcat special edition berikut safety belt OMP 4 point, termasuk peranti racing lainnya macam shift knob serta panel karbon di beberapa bagian interior.

Ubahan dapur pacu pun tergolong apik dan cukup signifikan mendongkrak tenaga mesin 1NZ-FE bawaan Yaris. Menurut Renaldo Gunawan, rekan di TYCI yang menjadi eksekutor pada keseluruhan modifikasi mobil ini, aspek sporty juga diwujudkan dengan meningkatkan power maksimum mobil di atas rata-rata.

Memang kalau dilihat dari spesifikasi ubahan pada mesin kapasitas 1.500 cc Yaris ini, modifikasi yang diterapkan cukup ekstrem buat harian. Seperti memasang turbo TD-04 berikut intercooler dari Zage, diimbangi pemakaian piggyback Dastek Unichip serta Dastek turbo module.

Supaya asupan bahan bakar lebih sempurna, porting-polish pun dilakukan pada saluran intake maupun exhaust. Serta mengganti piping turbo berbahan alumunium agar bobot kendaraan tak berlebihan.

Alhasil dari kondisi standar yang hanya bertenaga 107,51 dk (109 PS), kini dapat dilecut sampai 40 dk dengan setelan boost 0,4 bar buat harian.

Modifikasi Toyota Auris, Begini Kalau Gundam Jadi Mobil!


Jepang – Nama Gundam identik dengan sosok robot gagah nan futuristik yang bertarung membasmi kejahatan di film anime asal Jepang berjudul sama. Namun, apa jadinya jika sosok Gundam diterjemahkan dalam versi mobil? Toyota Auris inilah jawabannya.

Yup, adalah tuner resmi Toyota asal Jepang yaitu Modellista yang menggarap Auris ini dengan inspirasi dari sosok Gundam tunggangan Char Aznable dari seri Mobile Suit Gundam yang sempat ditayangkan di Jepang antara tahun 1979 dan 1980 silam.

Kesan sangar dan sporty sengaja dipilih Modellista agar tampang hatchback baru ini sesuai dengan tampilan Gundam.

Untuk itu, dipilih paket aero yang terdiri dari apron di bumper depan dengan ceruk mendalam dengan lampu LED daytime. Lalu ada aplikasi ventilasi kap mesin, spoiler atap dan bumper belakang baru dengan diffuser dan empat buah tailpipe.

Semakin gahar, Modellista melabur Auris Gundam dengan kelir merah maron berfinishing doff. Lengkap berikut logo dan kode nomor lambung dari bodi mobil tersebut.

Dari dalam kabin mobil, nuansa futuristik terdapat dari aksen merah pada dashboard, setir kemudi dan shifter gigi. Aksen tersebut berpadu apik dengan dominasi kelir hitam yang melapisi jok kulit dan centre clusternya.

Semakin lengkap Modellista menambah sistem knalpot sport, pelek hitam berlingkar 18-inci, serta suspensi yang lebih rendah dan kaku.

VW Beetle Tahun 1961, Kalau Batik Bisa Balap



Sentul - Batik identik dengan kain warisan budaya Indonesia yang bercorak apik dan melegenda. Tapi apa jadinya kalau motif batik berkolaborasi dengan mobil balap? Nah, VW Kodok (Beetle) lansiran 1961 inilah jawabannya.


Turun di kelas 1.641 cc VW Beetle One Make Race di Sentul, mobil besutan Parman ini memang mengaplikasi bodi yang nyentrik. Hal ini terlihat dari laburan motif batik yang didominasi kelir coklat dan kuning di sekujur bodi Beetle lansiran 1961 ini. Bukan hanya itu, bagian atap juga dibuat rendah dengan metode chop top khas kendaraan low rider.


Tak melupakan kodratnya sebagai mobil balap, Beetle ini dilengkapi selang pendingin kabin besar di atas fender serta beberapa kisi udara sebagai pendingin mesin.


Untuk bagian kabin, Beetle ini didesain aman dengan full roll bar, jok bucket dari Sparco, shift knob Empi, setir Momo dan pedal SPC. Sementara mesin cukup mengalami penyegaran di sektor kabel-kabel dan sistem knalpot racing.


Uniknya, bagian kaki-kaki masih mengandalkan sistem lawas king-pin yang ada di versi standarnya. Kesan modern di kaki-kaki hadir dari aplikasi pelek Compomotive dan sistem rem cakram yang masih diambil dari VW.

Rabu, 10 Oktober 2012

BMW M3 Modif Pink Natural Unik

BMW M3 Modif Pink Natural Unik - dibawah ini ada modifikasi dari mobil sedan BMW M3 yang maximal berwarna pink natural mantap menarik dan mempesona. Lihat saja langsung dibawah ini

Penampilan isentrik tampilan eksterior lebih mencolok sepertinya mempunyai gaya tersendiri bagi modifikator untuk menarik perhatian seperti yang dilakukan oleh Yasuaki Suzuki pria asal Yokohama, Jepang yang memodifikasi mobil BMW M3 tahun 2008 dengan kelir yang disukai oleh wanita yaitu pink. Walaupun begitu pink yang satu ini mempunyai kekuatan luar biasa dengan racikan dari rumah modifikasi Studie AG.

Kekuatan mesin menjadi pesona tersendiri selain kelir pink pada bodykit yang dikerjakan oleh custom mix of Porsche Rubystone red, dengan komposisi 4.0 32v V8 beserta piranti stainless steel Signature exhaust system dan billet aluminum pulley plus software yang diserahkan oleh Active Autowerke, tambahan lain berupa transmisinya digunakan stock M double-clutch.

Kombinasi racikan eksterior selain bodykit yang terlihat cute dengan penambahan spoiler depan pada bodykit diserahkan oleh Flomann auto design Black Falcon. Asupan lainnya diffuser belakang dipercayakan pada 3D design serta wing terbuat dari carbon GT dan vented hoodnya dari Varis. Sang empunya mobil memberi asupan detail pada headlight pencahayaan tajam dari Brex 6000k HID.

Komposisi ruang kabin dibuat nyaman seperti asupan jok Recaro TS-WS serta custom subframes trimmed kombinasi warna grey dari Alcantara termasuk jok bagian belakang, door card, armrest, shift boot dan e brake boot. Tambahan asupan lainnya datang dari steering wheel yang dipercayakan penampilan dari BMW itu sendiri. Kombinasi detail digunakan dalam meracik interior pedal dan footrest dari 3D Design serta tambahan interior light dari Brex LED.

Kenyamanan juga terasa dibagian suspensi bagian coilover diserahkan KW Competition beserta code isolatornya tambahan asupan untuk menimbulkan kenyamanan extra saat berkendara seperti strut tower bar menggunakan Auto Refine serta ball joint depan maupun belakang racikan Studie. Sedangkan untuk body bumper dipercaya oleh Yamaha. Sistem keselamatan juga diberi sentuhan manis oleh sang empunya mobil dipercayakanlah Brembo untuk mengendalikan ketajaman mencengkram, untuk kaki-kaki yang lincah diberi masukan velg Advan RS-D serta dibalut oleh ban Advan sport makin cute tampilan pink BMW yang diracik oleh Studie AG. [min/timABT]

Specifications :

Car : 2008 BMW M3
Engine modification : 4.0 32v V8 with Active Autowerke stainless steel Signature exhaust system and billet aluminum pulley plus software, Okada Projects Plasma Direct ignition amplifier, stock M double-clutch transmission
Wheels/Tires : 20x9" front, 20x10.5" rear Advan RS-D wheels with 245/30-20 front, 275/30-20 rear Advan Sport tires
Suspension/Brakes : KW Competition coilovers, KW code isolators, Studie ball joints front and rear, Auto Refine strut tower bars, Yamaha body damper
Exterior : Flomann Auto Design "Black Falcon" GT2 body kit comprising front spoiler, four wide fenders, rear bumper, 3D Design carbon rear diffuser, Varis vented hood and carbon GT rear wing, car painted in custom mix of Porsche Rubystone red, Brex 6000k HID headlights
Interior : Recaro TS-WS seats on custom subframes trimmed in grey alcantara with matching the rear seats, door cards, armrest, shift boot, e-brake boot, BMW Performance steering wheel, 3D Design pedals and footrest, orange Studie floor mats and seatbelts, Brex LED interior lights.

Modifikasi Honda Civic : Elegant Adalah Pilihan Hidup


Jakarta, BosMobil.com - Di Indonesia maupun di dunia terdapat konsep modifikasi yang beragam macam dengan segala keuntungan yang didapat. Nah bagi Mario, konsep modifikasi elegant memang sudah menjadi pilihan hidupnya.
Honda All New Civic Modifikasi
Alasannya adalah cukup sederhana, yakni agar mobil yang dipakai sehari-hari ini menjadi lebih enak dilihat.Terbukti dari Honda All New Civic yang dimilikinya telah dilakukan beberapa modifikasi berkonsep elegant.
Honda All New Civic Modifikasi
Modifikasi diawali dengan penggunaan bodykit custom bergaya elegant di bagian depan, belakang dan samping. Bemper depan dipadu dengan foglamp custom yang berteknologi projector. Untuk melengkapi sektor eksterior, Mario menambahkan ducktail serta rooftail custom. Tidak lupa memasang sunroof dari Webasto serta pengaplikasian motorized pada kap mesin dan bagasi.
Honda All New Civic Modifikasi
Kemudian hal selanjutnya yang dilakukan Mario pada Honda All New Civic nya adalah adalah membungkus seluruh bodi mobil dengan cutting sticker berwarna biru doff dari Oracal. Hal ini agar penampilan yang berbeda dari mobil elegant lainnya yang kebanyakan hanya menggunakan warna hitam atau putih. Pemasangannya pun terlihat cukup rapih di bagian yang susah tertempel seperti bemper, spion, door handle, dan lainnya.
Honda All New Civic Modifikasi
Tidak mungkin jika mobil elegant tidak ada modifikasi bagian kaki-kaki. Makanya Mario mempercayakan velg Lowenhart Xposition berdiameter 19 inci pada Honda All New Civic nya. Velg yang berlebar 8,5 dan 9,5 inci ini dibalut dengan ban berprofil 225/35 di depan dan 235/35 di belakang. Sementara agar tampil merebah sekaligus nyaman saat dikendarai, Mario melengkapinya dengan suspensi udara dari Universal Air Suspension.
Honda All New Civic Modifikasi
Honda All New Civic Modifikasi

Jok Model Sofa

Sesuai dengan konsep modifikasi yang dipilihnya, interior sudah pasti terkena sentuhan modifikasi. Seperti yang terlihat pada foto, pria yang masih kuliah ini merubah jok dengan model sofa sampai ke doortrim.
Honda All New Civic Modifikasi
Sementara jok belakang bagian tengah dilakukan custom sebagai tempat mini bar sehingga menimbulkan kesan elegant pada Honda All New Civic nya serta nyaman saat berada di dalam kabin.
Honda All New Civic Modifikasi

Audio Beraliran SQL

Tidak selamanya mobil dengan konsep elegant harus memiliki perangkat audio yang mewah. Kenyataannya, Mario pun merombak sistem audio Honda All New Civic nya dengan aliran sound quality loud (SQL) yang diawali dengan penggunaan head unit Pioneer 2-din.
Honda All New Civic Modifikasi
Sementara pengeras suara di depan menggunakan speaker 3-way dari Vox, speaker 2-way dari DLS untuk di belakang, serta speaker coaxial dari TL Acoustic untuk bagian bagasi. Sedangkan penghasil nada rendah dipercayakan kepada subwoofer Consonance 12 inci sebanyak 2 buah.
Honda All New Civic Modifikasi
Untuk men-drive semua pengeras suara yang menempel di mobil, Mario cukup menyematkan 2 unit power yang berbeda, yaitu power Blaupunkt Velocity 6 channel untuk speaker serta power monoblock Critical Mass untuk subwoofer. Semua perangkat audio di bagasi dikemas dalam kosmetik sederhana.
Honda All New Civic Modifikasi
Data Modifikasi :
Bodykit Custom, Ducktail+Rooftail Custom, Foglamp Custom, Sunroof Webasto Size L, Cutting Sticker Oracal, Custom Motorized, Velg Lowenhart Xposition 19x(8,5+9,5) Inci, Ban Toyo 225/35R19 (depan), Ban Accelera 235/35R19, Universail Air Suspensionj 2 point, Jok+Doortrim Sofa MBTech, Minibar Custom, Head Unit Pioneer 2-din, Speaker Vox 3-way (depan), Speaker DLS 2-way (belakang), Speaker TL Acoustic Coaxial (bagasi), Subwoofer Consonance 12 Inch (2pcs), Power Blaupunkt Velocity 6 Channel, Power Monoblock Critical Mass, Cap-Bank Mohawk.

Konsep Supercar Terbaru dari Peugeot


  • Sumber : autoblog.com | Author : -
    Peugeot Onyx, konsep supercar hibrida, mesin diesel dan motor listrik

  • Sumber : autoblog.com | Author : -
    Desain belakang Pe
 Paris, KompasOtomotif – Pada Paris Mondial de l’Automobile 2012 atau lebih dikenal dengan Paris Motor Show yang  masih berlangsung saat ini, salah satu mobil konsep yang menonjol - dijadikan sebagai pembuka halaman situs panitia - adalah Peugeot Onyx. Dari penampilan dan teknologi, mobil konsep yang satu ini sangat berbeda dibandingkan dengan yang lainnya.
Konsep Onyx tidak hanya diperagakan Peugeot melalui supersport car hybrid masa depan, juga skuter hibrida tiga roda yang berujud separo skuter dan separo sepeda motor.

Kedua kendaraan tampil dengan materi dan warna yang sama, kombinasi tembaga mengilap dan serat karbon hitam. Sebenarnya, Peugeot membuat satu lagi kendaraan dari material yang sama, yaitu sepeda.
Mobil
Peugeot menyebut mobil konsep ini sebagai supercar hibrida masa depan karena bodinya dibuat dari serat karbon sehingga bobot menjadi ringan. Ciri khas yang menarik adalah material dan warna  bodinya yang kontras:tembaga murni mengilap di sayap dan pintu, serat karbon hitam pada panel bodi lainnya.

“Onyx dengan kemampuan supercar, dirancang dengan garis aerodinamika esktrem. Sosoknya, unik, mirip hasil ketrampilan seorang pemahat,” jelas Gilles Vidal, Peugeot Style Director.

Wajah mobil ini menyodorkan gril garis-garis harisontal dengan lampu depan, LED tirus. Komposisi tersebut menghasilkan bidang permukaan depan yang kecil sehingga nilai aerodinamika semakin baik, yaitu 0,30. Di samping itu, udara yang menghantam moncong mobil, diarahkan ke bagian berlubang pada  air dam di kanan-kiri. Selanjutnya, sebagian diarah ke jantung mobil, sisanya ke sisi  bodi menuju mesin yang berada di tengah.

Lampu belakang dirancang dengan bentuk tiga cakar – kini menjadi ciri khas Peugeot – dilengkapi dengan  spoiler kecil yang mengarahkan udara ke atas, juga membuat cd Onyx semakin baik..

"Double-bubble"
Untuk atap,  konsep desainnya sama denganRCZ yang disebut Peugeot dengan istilah “double-bubble”. Khusus pada Onyx, kaca yang juga berfungsi sebagai atap dibuat dari PolyMethyl MethAcrylate (PMMA).

“Siluet Onyx bergerak lembut, sensual, hidup dan teknologis. Dari sket pertama, saya ingin menciptakan tempat bagus untuk teknologi yang hebat. Mobil ini menggabungkan performa dan aerodinamika. Lampu Black Diamond dan panel bodi tembaga yang dibentuk dari hasil ketrampilan tangan,” cerita  Sandeep Bhambra, Onyx Exterior Stylist Peugeot.

Bodi
Struktur sasis dibuat dari karbon monolotik  dan hanya terdiri dari 12 bagian atau komponen. Kaki-kaki pada sasis belakang dan depan dibuat menyatu dan tidak lagi menggunakan pelat penghubung. Alhasil, bodi tetap kokoh berkurang 100 kg.

Mobil dengan panjang 4,65 meter, lebar 2,20mm, tinggi 1,13 meter ini, bobot hanya 1.100 kg. Alhasil, dengan menggunakan mesin 3,7 liter, V8 HDi FAP yang dibautkan ke sel bodi, perbandingan bobot dan tenaga tidak sampai 2:1. Pasalnya, mesin menghasilkan tenaga 600 PS yang dipindahkan ke roda belakang melalui transmisi sekuensial 6-percepatan.

Modifikasi Daihatsu Xenia - Ekstrim Di Seluruh Bagian

Solo, BosMobil.com - Gokil Sob!! Nih yang punya mobil mungkin terinspirasi Sumanto yang seneng mutilasi hehe.. Lihat saja foto-foto yang tersaji di artikel ini, sejumlah bagian terpotong-potong. Gaharrrrr!! Eh, ternyata yang punya adalah seorang Ibu satu anak bernama Wulan Maulani.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Ibu ini rupanya bukan pemain baru di dunia modifikasi. Pada tahun 2010 dengan Daihatsu Xenia ini, ia bermain modifikasi elegant dengan warna serba pink. Namun sekarang berkat dukungan sang suami, Wulan pun semakin kalap. Modifikasi aliran ekstrim menjadi pilihannya.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Dalam menggarap keinginannya, Wulan mengandalkan duet maut workshop modifikasi di Jogjakarta, yaitu Catalunya dan Kupu Kupu Malam. Hasilnya, bagian bonet mendapat ubahan cukup edan, terbelah menjadi dua bagian.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Menyambung semakin ke depan, bumper custom dengan grill bertingkat serta aplikasi head lamp milik Ford Fiesta begitu juga fog lamp bawaan Mazda2 membuat rupa mobil ini terlihat “angker”. Tak kalah sadisnya pada bagian atap yang menganut teknik chop top. Tidak hanya dibuat rendah, si atap rupanya bisa “menganga” layaknya mobil cabriolet hingga kemiringan 45 derajat.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Ubahan ekstrim juga dilakoni pada bagian pintu yang dibuat dengan gaya gullwing dan suicide. Untuk membuka semua bagian pintu termasuk bagasi, Ibu ini pun tak repot-repot untuk mengangkat atau mendorongnya. “Semua menggunakan elektrik dengan motorized,” senyum Wulan. Uniknya remote untuk motorized ditutup casing handphone. Hahaa.. kreatif juga.

Kabin Ikutan Ekstrim

Kalau di luar banyak modifikasi custom body, giliran masuk ke dalam kabin juga ikutan modifikasi layaknya mobil ekstrim. Lihat saja bagian dashboard, yang awalnya landai dibuat custom dengan bentuk celong serta spidometer pindah tempat ke tengah.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Sepertinya Daihatsu Xenia ini memang dibuat untuk keluarga kecil mereka, 1 suami dan 1 anak. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah jok custom model semi bucket berwarna oranye kombinasi hitam.
Daihatsu Xenia Modifikasi

Show Off Audio By Venom

Untuk mendapatkan poin penuh dalam kompetisi yang diikuti, Harry selaku eksekutor mobil Daihatsu Xenia menggaplikasikan konsep show off untuk sektor audio menggunakan produk Venom untuk mengakomodir suara.
Daihatsu Xenia Modifikasi
“Speaker depan dan belakang saya gunakan Venom VX6D sebanyak 5 set. Sedangkan subwoofer saya sematkan sebanyak 5 unit dari Venom VX3110W. Semua diangkat dengan 4 unit power, yaitu Venom VO.460 sebanyak 2 unit untuk speaker, sedangkan Venom VO.500.1 sebanyak 2 unit untuk subwoofer,“ paparnya. Sementara untuk menunjang kebutuhan hiburan seperti DVD menggunakan head unit Symbion 2-din.
Daihatsu Xenia Modifikasi
Buah manis dari dari kreasi ini, akhirnya Wulan dapat gelar King Extreme pada kontes modifikasi di Solo, Jawa Tengah bulan Mei lalu.
Daihatsu Xenia Modifikasi
“Kedepannya akan ditingkatkan bagian mesin dengan melakukan engine swap, karena saat ini mesin masih bawaan,” tutup wanita kelahiran Tasikmalaya ini.
Data Modifikasi
Eksterior : Body Kit Custom, Pintu Gullwing-Suicide, Chop Top, Lampu Depan Ford Fiesta, Lampu Belakang Custom, Kaca Custom, Full Motorized. Kaki-Kaki : Velg Lowenhart Xposition 19x(10,5+12,5) inci, Ban Accelera (Depan), Ban Toyo (Belakang), Universal Air Suspension. Interior : Dashboard Custom, Plafon Custom, Doortrim Custom. I-C-E : Head Unit Symbion 2-Din, TV Symbion 7 Inci, Speaker Venom VX60D (5Set), Subwoofer Venom VX3110W (5pcs), Power Venom VO406 (2Pcs), Power  Venom VO500.1 (2pcs), Boks Sealed. Mesin : Turbo Garret, Intercooler Autobahn, Blow Off HKS, Piping Custom.


10 Foto Modifikasi Mobil Terbaik


Modifikasi mobil merupakan salah satu hobi orang berduit yang tidak hanya sekedar ingin membuat mobil menjadi lebih nyaman untuk dikendarai namun juga untuk menaikkan gengsi dari sang pemilik. Kalau sudah berurusan dengan gengsi dan harga diri, uang akan terasa sangat priceless karena ada sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, yaitu rasa bangga. Tidak heran bila para penghobi modifikasi mobil akan rela merogoh kocek mereka dalam - dalam untuk sekedar mendandani mobil mereka.
 
Berikut ini adalah 10 foto modifikasi mobil terbaik yang bisa membuat kita tercengang dengan aneka modifikasi yang dilakukan:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money