Rabu, 10 Oktober 2012

Modifikasi Honda Civic : Elegant Adalah Pilihan Hidup


Jakarta, BosMobil.com - Di Indonesia maupun di dunia terdapat konsep modifikasi yang beragam macam dengan segala keuntungan yang didapat. Nah bagi Mario, konsep modifikasi elegant memang sudah menjadi pilihan hidupnya.
Honda All New Civic Modifikasi
Alasannya adalah cukup sederhana, yakni agar mobil yang dipakai sehari-hari ini menjadi lebih enak dilihat.Terbukti dari Honda All New Civic yang dimilikinya telah dilakukan beberapa modifikasi berkonsep elegant.
Honda All New Civic Modifikasi
Modifikasi diawali dengan penggunaan bodykit custom bergaya elegant di bagian depan, belakang dan samping. Bemper depan dipadu dengan foglamp custom yang berteknologi projector. Untuk melengkapi sektor eksterior, Mario menambahkan ducktail serta rooftail custom. Tidak lupa memasang sunroof dari Webasto serta pengaplikasian motorized pada kap mesin dan bagasi.
Honda All New Civic Modifikasi
Kemudian hal selanjutnya yang dilakukan Mario pada Honda All New Civic nya adalah adalah membungkus seluruh bodi mobil dengan cutting sticker berwarna biru doff dari Oracal. Hal ini agar penampilan yang berbeda dari mobil elegant lainnya yang kebanyakan hanya menggunakan warna hitam atau putih. Pemasangannya pun terlihat cukup rapih di bagian yang susah tertempel seperti bemper, spion, door handle, dan lainnya.
Honda All New Civic Modifikasi
Tidak mungkin jika mobil elegant tidak ada modifikasi bagian kaki-kaki. Makanya Mario mempercayakan velg Lowenhart Xposition berdiameter 19 inci pada Honda All New Civic nya. Velg yang berlebar 8,5 dan 9,5 inci ini dibalut dengan ban berprofil 225/35 di depan dan 235/35 di belakang. Sementara agar tampil merebah sekaligus nyaman saat dikendarai, Mario melengkapinya dengan suspensi udara dari Universal Air Suspension.
Honda All New Civic Modifikasi
Honda All New Civic Modifikasi

Jok Model Sofa

Sesuai dengan konsep modifikasi yang dipilihnya, interior sudah pasti terkena sentuhan modifikasi. Seperti yang terlihat pada foto, pria yang masih kuliah ini merubah jok dengan model sofa sampai ke doortrim.
Honda All New Civic Modifikasi
Sementara jok belakang bagian tengah dilakukan custom sebagai tempat mini bar sehingga menimbulkan kesan elegant pada Honda All New Civic nya serta nyaman saat berada di dalam kabin.
Honda All New Civic Modifikasi

Audio Beraliran SQL

Tidak selamanya mobil dengan konsep elegant harus memiliki perangkat audio yang mewah. Kenyataannya, Mario pun merombak sistem audio Honda All New Civic nya dengan aliran sound quality loud (SQL) yang diawali dengan penggunaan head unit Pioneer 2-din.
Honda All New Civic Modifikasi
Sementara pengeras suara di depan menggunakan speaker 3-way dari Vox, speaker 2-way dari DLS untuk di belakang, serta speaker coaxial dari TL Acoustic untuk bagian bagasi. Sedangkan penghasil nada rendah dipercayakan kepada subwoofer Consonance 12 inci sebanyak 2 buah.
Honda All New Civic Modifikasi
Untuk men-drive semua pengeras suara yang menempel di mobil, Mario cukup menyematkan 2 unit power yang berbeda, yaitu power Blaupunkt Velocity 6 channel untuk speaker serta power monoblock Critical Mass untuk subwoofer. Semua perangkat audio di bagasi dikemas dalam kosmetik sederhana.
Honda All New Civic Modifikasi
Data Modifikasi :
Bodykit Custom, Ducktail+Rooftail Custom, Foglamp Custom, Sunroof Webasto Size L, Cutting Sticker Oracal, Custom Motorized, Velg Lowenhart Xposition 19x(8,5+9,5) Inci, Ban Toyo 225/35R19 (depan), Ban Accelera 235/35R19, Universail Air Suspensionj 2 point, Jok+Doortrim Sofa MBTech, Minibar Custom, Head Unit Pioneer 2-din, Speaker Vox 3-way (depan), Speaker DLS 2-way (belakang), Speaker TL Acoustic Coaxial (bagasi), Subwoofer Consonance 12 Inch (2pcs), Power Blaupunkt Velocity 6 Channel, Power Monoblock Critical Mass, Cap-Bank Mohawk.

1 komentar:

Blog Ical mengatakan...

Untuk audio nya habis berapa itu Gan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money