Rabu, 30 November 2011

Tokyo Motor Show 2011 Suzuki Pamerkan Swift Tenaga Listrik

detail berita
F: Suzuki Swift Hybrid EV (autoevolution)
TOKYO – Suzuki tidak mau ketinggalan dalam event Tokyo Motor Show 2011. Pada event dua tahunan ini, Suzuki menampilkan varian Swift EV hybrid.

Konsep baru dari Swift ini menggunakan sistem plug-in hybrid range extender. Dengan sekali pengisian tenaga listrik, mobil mampu menempuh perjalanan sejauh 18 mil (29 km), sebelum beralih ke mesin bensin dengan kapasitas kecil, sekaligus untuk mengisi ulang baterai lithium-ion.

General Manager Suzuki EV departemen desain Hajime Maruyama, menjeaskan Swift EV Hybrid sebagai model yang digunakan secara global. Model mesin ini nantinya akan diadopsi untuk model mobil Suzuki lainnya.

Sebuah sumber dari pejabat senior Suzuki mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penelitian untuk mendapatkan fakta tentang situasi di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya apabila meluncurkan varian EV hybrid.

"Dengan hanya bisa menempuh jarak 18 mil, kami perlu melakukan pengembangan yang lebih baik sebelum Swift masuk di Eropa. Di Jepang, rata-rata berkendara di dalam kota kurang dari 18 mil, ini berbeda dengan Eropa," jelas sumber tersebut.

Ada manfaat lain dari kecilnya jarak tempuh, Swift hanya memerlukan 90 menit untuk mengisi ulang penuh pasokan listrik 200V, atau empat jam dari suplai 100V standar. Mobil juga dapat berfungsi sebagai power supply untuk alat listrik rumah tangga melalui stopkontak pada konsol tengah.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money